download skripsi akuntansi terbaru 2014

ANALISA PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI , KUALITAS INFORMASI , DAN PERCEIVE USEFULNESS TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SOFTWARE AKUNTANSI

ABSTRAK
Tujuan dari  penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh dari kualitas sistem informasi, kualitas informasi, dan perceive usefulness terhadap kepuasan pengguna  software akuntansi. Tujuan lain dari penelitian adalah unutk menguji validitas dan reabilitas atas instrumen kepuasan pengguna yang di bangun oleh Doll dan Torzadeh (1988). Penelitian ini merupakan modifikasi dari model kesuksesan sistem infromasi De Lone dan Mc Lean (1992) dan Seddon (1997), dengan menambah confirmatory factor analysis atas variabel kepuasan pengguna.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang didapat dengan menyebarkan koesioner terhadap pengguna SIMDA V 2.1 pada SKPD dan SKPKD Pemerintah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara barat. Alat analisis yang digunakan untuk menguji 114 koesioner dalam penelitian ini adalah PLS.
Hasilnya menunjukkan bahwa variabel kualitas sistem informasi berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna, tetapi berpangaruh negatif  terhadap perceive usefulness. Sedangkan variabel kualitas informasi terbukti berpengaruh negatif terhadap kepuasan pengguna namun berpengaruh positif terhadap perceive usefulness.  Hubungan antara variabel kepuasan pengguna dengan perceive usefulness terbukti saling mempengaruhi satu sama lain . Selain itu, instrumen yang dibangun oleh Doll dan Torzadeh (1988) atas instumen kepuasan pengguna terbukti memiliki validitas dan reliabilitas yang baik.
Kata Kunci: kualitas sistem informasi, kualitas informasi, perceive usefulness, kepuasan pengguna.


lampiran download disini



0 Response to "download skripsi akuntansi terbaru 2014"

Post a Comment